Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengikuti senam pagi gerakan hidup sehat bersama masyarakat Kota Bukittinggi di masa Tatanan Nomal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC-19) di Jam Gadang, Minggu, 5 Juli 2020.

Menurut Nasrul Abit, berolahraga teratur akan mampu meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh, sehingga menjadi sehat dan akan meningkatkan imun tubuh terhadap serangan penyakit dan wabah Covid-19.

"Jangan takut untuk keluar rumah untuk beraktifitas dan aman covid dengan membudayakan disiplin kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," katanya.

"Dan pagi ini di Kota Bukittinggi dengan jam gadang yang mendunia, keceriaan masyarakat di masa New Normal ternyata di sini cukup patuh terhadap disiplin protokol kesehatan, ini tentu sebuah keberhasilan sosialisasi yang dilakukan Pemko Bukittinggi," ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengatakan, dalam rangka membangkitkan kembali semua aktivitas pembangunan tentunya hidup dengan semangat baru disiplin kesehatan akan memberikan kenyaman dalam produktifitas masyarakat untuk menjalani hidup lebih baik pasca penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Bukittinggi dipagi hari yang cerah ini terlihat semua aktifitas masyarakat terasa telah hidup kembali, pasar sudah ramai, jalanan terlihar sibuk lalu lalang transpotasi. Denyut pembangunan kota ini memberikan pesan tetap waspada wabah covid dengan disiplin kesehatan, namun kehidupan mesti terus dijalani sebagai sikap rasa syukur kepada Allah SWT," ujarnya.



Nasrul Abit dan Wartawati bersama perserta senam pagi mengajak silahkan datang ke Sumatera Barat, nikmatilah keindahan wisata alam, wisata budaya dan wisata kuliner di setiap daerah dengan aneka ragam indahnya  dengan hanya satu syarat sehat dan aman Covid 19.

"Jika sehat dan aman covid, silahkan kunjungi keindahan wisata Sumatera Barat - Ranah Minang yang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia. Kepada para dunsanak kita, baik di ranah dan di rantau, mari kita majukan kampung halaman dengan semangat tatanan baru disiplin kesehatan, produktif dan aman covid, wujudkan Sumatera Barat sejahtera dan unggul dimasa datang," seru Nasrul Abit besemangat.

(Zardi/hms-sumbar)
 
Top