Limapuluh Kota, ArchipelagoPost - Keluarga besar Sastri Andiko Dt. Putiah selalu mendapatkan doa keselamatan dan restu dari para dhuafa dan anak yatim. 

Sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi keluarga besar Sastri Andiko, SH Dt. Putiah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menjelang memasuki Bulan Ramadhan. Yaitu tasyakuran tahunan dengan menyantuni anak yatim yang ada di sekitar rumah kediamannya di Jorong Tabiang Nagari Sungai Kamuyang, Kec. Luak, Kabupaten Limapuluh Kota. 

Terlihat pada Sabtu (04/05/2019) kembali keluarga besar Sastri Andiko menjamu anak yatim. 

Setidaknya ada 50 anak yatim didampingi orangtuanya dijamu di bawah sebuah tenda yang sudah disengaja disiapkan pihak keluarga di halaman rumah. Usai dijamu, para anak yatim menerima paket amplop berisi dana bantuan.

Wakil Ketua DPRD, Sastri Andiko didampingi istri tercinta, Meliza dalam sambutan singkatnya sampaikan mohon maaf lahir bathin kepada keluarga anak yatim yang hadir siang itu.

"Bagaimana kabar semuanya, sehat kan ?, sapa Sastri Andiko.

"Alhamdulillah, siang berbahagia ini kita bisa bersilaturahim. Kami sangat bangga bersilaturahmi dengan ananda semua. Semoga perjumpaan kita jelang bulan suci Ramadhan ini mendapat redho dari Allah SWT,"ucap Sastri Andiko.

"Kami merasakan sangat banyak nikmat Allah yang sudah dianugerahkan kepada keluarga kami. Dan nikmat ini wajib kami syukuri. Termasuk kita semua,"ulas Sastri Andiko.

"Nikmat iman dan nikmat sehat adalah yang terbesar bagi kami, sehingga kami bisa menjalankan tugas sebagai wakil rakyat Kabupaten Limapuluh Kota, dengan baik. Ini adalah amanah besar bagi kami. Apalagi, kami kembali dipercaya kembali warga Kecamatan Luak sebagai wakil rakyat untuk periode selanjutnya. Dan ini masih amanah besar bagi kami,"sebutnya.

"Dalam menjalankan amanah ini, tentunya kami takkan bisa sukses tampa pandai bersyukur. Tak kan sukses tampa dukungan dan usul saran dan kritikan membangun dari warga. Dalam menjalankan tugas, mungkin banyak kelalaian kami. Untuk itu kami mohon maaf lahir dan bathin,"sebut Sastri Andiko politisi Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota, ini.

Memasuki bulan suci Ramadhan, Sastri Andiko sampaikan selamat berpuasa. Dirinya juga mengajak untuk saling mensucikan diri. 
"Kami atas nama keluarga besar Sastri Andiko Dt. Putiah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan, semoga kita sehat sehat saja. Sehingga kita bisa memaksimalkan diri dan keluarga dalam mendirikan bulan suci ini dengan ibadah. Sudilah Bapak dan Ibu serta anak - anak kami, memaafkan khilaf kami,"imbuhnya.

"Sebagai wujud syukur kami atas nikmat Allah, ini ada sedikit oleh-oleh dari keluarga kami untuk ananda semua.  Manfaatkanlah dengan baik,"pungkas Sastri Andiko, sembari menyerahkan dan menyalami anak yatim.

"Terima kasih banyak Pak Datuk, semoga keluarga Pak Datuk selalu diberkahi Allah SWT, dan sukses selalu dalam bertugas. Aamiin,"ucap salah seorang ibu yang mendampingi anaknya.

Di tempat terpisah Rezka Oktoberia Pengurus Harian DPP Partai Demokrat, ketika di minta komentarnya melalui via Whatsapp mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang berbau positif ini serta mensuport segala kegiatan sosial kemasyarakatan bagi kader-kader Partai Demokrat yang sesuai sesuai dengan slogan Partai Demokrat yang selalu S14P bersama masyarakat." tukuk Srikandi Luak Limo Puluah itu. (Rstp)

 
Top