Payakumbuh, ArchipelagoPost - Melaksanakan instruksi Kapolri dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Kapolres AKBP Endrastiawan Setyowibowo SIK, MH memimpin langsung program Polisi Semakin Dekat Dengan Rakyat ini.  Di wilayah hukum Polres Payakumbuh pelaksanaan Tribrata Polri digelar berkesinambungan untuk memberikan perlindungan dan informasi terkait kantibmas secara berjenjang.

Seperti yang terlihat pada Sabtu lalu (23/02) Kapolres AKBP Endrastiawan Setyowibowo SIK, MH bersama perwira menengah dan Bhabinkantibmas memimpin KKYD di 3 lokasi rumah ibadah di Kota Payakumbuh, yakni di mesjid Baitul Hikmah di Bunian, Gereja Katedral St. Fidelis di Koto Baru Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kec. Payakumbuh Utara serta Gereja Bethel kelurahan Nunang Daya Bangun Kec. Payakumbuh Barat.

Saat menyerahkan bantuan kepada pengurus Mesjid Baitul Hikmah (Kawedanaan Suliki), dalam keterangannya Kapolres AKBP Endrastiawan Setyowibowo SIK, MH usai menggelar goro bersama pengurus, jemaah mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan baik dari warga Bunian terhadap program kepolisian. Pada kesempatan itu juga dihadiri langsung Lurah Kapalo Koto Dibalai, Candra Januardi.

"Terima kasih atas sambutan dan dukungan warga dalam temu ramah hari ini. Kami mengajak warga untuk selalu meningkatkan silaturahim dan kebersamaan dalam menjaga kantibmas. Dengan kondusifnya kantibmas, tentunya kita nyaman menjalankan kehidupan. Dan kami dari Polres Payakumbuh siap bersama warga menciptakan Kamtibmas. Terkait pemilu serentak 2019, mari kita berpartisipasi aktif dengan tidak golput. Kita ciptakan pemilu badunsanak," himbau Kapolres.

"Kami menghimbau, mari kita tingkatkan keimanan kita dengan meramaikan mesjid. Bersama ini kami membawa bantuan ala kadarnya. Semoga dengan bantuan perlengkapan mesjid ini, semakin terpaut hati kita meramaikan mesjid," pungkas Kapolres sembari serahkan bantuan kepada pengurus mesjid berupa tikar sholat, Al Quran, Kitab Yasin, cat tembok, sapu dan alat-alat kebersihan lainnya. 

Penuh bangga dan bahagia, pengurus mesjid baitul hikmah H. Damirusdi menyampaikan terima kasih.

"Terima kasih Pak Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo SIK, MH dan jajarannya yang telah bersedia ikut berbaur bersama masyarakat dalam rangka gotong royong membersihkan mesjid Baitul Hikmah Bunian. Kebahagiaan juga bagi masyarakat Bunian, mendapat bantuan dari Pak Kapolres berupa Karpet, cat, Al Quran dan alat perlengkapan mesjid lainnya. Semoga apa yang Bapak Kapolres berikan  hari ini mendapat pahala yang melimpah dari Allah S.W.T. Dan program Pak Kapolres ini dapat terus berlanjut, Aamiin," sambut Damirusdi didampingi Lurah Candra Januardi dan tokoh masyarakat setempat.

Terpisah, giat KKYD lainnya di Gereja Bethel Indonesia cabang Payakumbuh. Kegiatan kerja bakti dilaksanakan oleh Anggota Polri beragama Kristen Protestan bersama Bhabinkamtibmas. Giat penyerahan bantuan Alkitab, cat dan perlengkapan lainnya oleh Kabag Ren Polres Payakumbuh, Kompol Zulman Efendi

Sementara di Gereja Katolik Santo Pius Giat KKYD berupa kerja bakti dilaksanakan oleh anggota Polri beragama Kristen Katolik bersama Bhabinkamtibmas. Giat dipimpin Wakapolres Eridal. Giat berakhir dengan penyerahan bantuan Alkitab, cat serta perlengkapan lainnya. (RStp)

 
Top