Payakumbuh, ArchipelagoPost - Puluhan pemuda kelurahan Padangtongah Balai Nan Duo menggelar acara makan basamo dengan Satria Bestari, SE. (13/1)

Bertempat di salah satu rumah warga tidak jauh dari kantor KAN Koto Nan Ampek acara makan basamo ini berlangsung meriah dan penuh suasana keakraban satu sama lain.

Terlihat tikar dibentangkan dihalaman rumah kemudian sajian makanan buatan rumah tangga di taruh di atas helaian daun pisang dalam posisi memanjang.

Dalam momen tersebut para pemuda menghadirkan Satria Bestari untuk ikut bersama mereka dalam kebersamaan tersebut.

Iwan (adik Anton Permana) selaku inisiator didampingi Putra Utama mantan korlap timses H. Almaisyar pada pilkada 2012 lalu mengatakan bahwa acara makan basamo ini digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antar pemuda khususnya di kelurahan Padangtongah Balai Nan Duo.

"Kami sengaja mengundang saudara Satria Bestari karena kami menganggap Satria Bestari adalah tokoh pemuda yang nanti akan menjadi corong aspirasi kami nanti di DPRD kota Payakumbuh", ujar Iwan.

Satria Bestari, SE - caleg DPRD kota Payakumbuh nomor urut 5 dari Partai Gerindra mengaku tidak menduga dengan adanya acara makan basamo bersama pemuda ini.

"Saya sama sekali tidak menyangka para pemuda akan mengundang saya untuk bersilaturahmi dalam bentuk makan basamo.

"Pagi tadi salah seorang perwakilan pemuda mengundang saya untuk makan siang bersama. Makanya saya hadir bergabung bersama mereka.

Saya merasakan kalau suasana keakraban yang tercipta pada momen ini dari inisiatif para pemuda ini sangat menyentuh hati saya.

Hal ini menyebabkan motivasi saya semakin kuat untuk berjuang di Dapil Payakumbuh Barat untuk duduk di DPRD kota Payakumbuh dalam memperjuangkan aspirasi mereka nantinya", ujar Abes, panggilan akrab Satria Bestari. (RStp)

 
Top