Payakumbuh, Archipelagopost - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dan mensyiarkan bacaan Al Quran, Remaja Masjid Mujahadah Sawah Padang bekerjasama dengan Karang Taruna Sawah Padang menyelenggarakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat remaja se-Kota Payakumbuh/Kabupaten 50 Kota yang berlangsung beberapa waktu lalu bertempat di Masjid Mujahadah Sawah Padang, Kota Payakumbuh.

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) kali ini memperebutkan untuk juara 1 dengan hadiah Tropy lepas dan sejumlah tabungan yang berasal dari donatur, Bapak Jen Zuldi, SH, perantau Minang di Jakarta, putra asli daerah Sawah Padang, Kota Payakumbuh.

Adapun para juara MTQ yang berlangsung semalam antara lain ;  Juara 1 : nomor lot 06  dengan nilai 82 atas nama M. Fakhri  dari Andaleh; Juara 2 : nomor lot 34  dengan jumlah nilai 81 atas nama Lutfi dari Tambago; Juara 3 : nomor lot 41 dengan jumlah nilai 80 atas nama Selda dari Sawah Padang; Juara 4 : nomor lot 99 dengan jumlah nilai 79 atas nama Ditya Rizky dari Koto Baru Payobasung; Juara 5 : nomor lot 07 dengan jumlah nilai 78 atas nama Azka Noviandra dari Andaleh; Juara 6 : nomor lot 13 dengan jumlah nilai 77 atas nama Nuraini dari Mungka.

Acara diakhiri dengan makan sahur bersama antara peserta, panitia, dewan juri dan masyarakat, jamaah Masjid Mujahadah Sawah Padang, Kota Payakumbuh.

Jen Zuldi ketika di wawancarai awak media mengatakan sangat mendukung acara MTQ ini untuk mengembangkan kemampuan mambaca Al Qur'an serta mengambil hikmah dan petunjuk dari ayat ayat yang dibacakan

"Semoga generasi kita dimasa sekarang menjadi pembaca Al Qur'an yang handal , begitu juga semua tindak tanduknya dalam masyarakat sesuai dengan ajaran Al Qur'an", pungkas Jen Zuldi. (Rahmat Sitepu)

 
Top