Bengkalis Archipelagopost - Pertamakalinya bagi Kecamatan Bathin Solapan kabupaten Bengkalis propinsi Riau dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan. Acara yang secara resmi dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada Selasa malam di halaman Pasar Sultan Syarif Kasim Desa Tambusai Batang Dui.(21/4)

Pada MTQ kali pertama ini dengan mengusung tema "Mari Kita Jadikan Al- Quran Sebagai Panduan Umat Islam Dalam Meraih Keimanan dan Ketaqwaaan", Bupati Amril Mukminin berharap iven ini akan menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al -Quran serta mengamalkan Al Quran  sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

Siangnya diadakan pawai ta’ruf dari perwakilan yang ada di Kecamatan Bathin Solapan. Antusias ribuan masyarakat nampak dari penuh sesaknya penonton berduyun-duyun menikmati arak-arakan pawai akbar yang digelar menyambut iven MTQ tingkat kecamatan ini.

Salah satu peserta pada MTQ ini adalah dari Desa Pematang Obo yang ikut memeriahkan iven ini. Semua perangkat desa ikut serta dalam menghadiri acara peresmian sampai pegelaran pawai ta’ruf. Terlihat rombongan ibu-ibu yang terdiri dari ibu kades dan ibu sekdes Pematang Obo, Redika Simamora dan Tini Andriani hadir pada pawai ta’ruf tersebut.   

Rebekka Mariana Simamora mengatakan sangat antusias dan bersyukur karena dengan adanya iven MTQ ini maka masyaraakt akan tergugah untuk menghidupkan kembali syiar agama sembari menggali nilai nilai luhur ajaran agama yang dititipkan Allah melalui Nabi Besar Muhammad SAW.

“Al Qur’an bukanlah warisan yang di taruh di lemari tapi warisan yang butuh dibaca, dipahami, dihayati dan diamalkan sebagai pedoman hidup,” ucap Rebekka.(Reynita)   
 
Top