Archipelagopost – Balai Benih Ikan (BBI) di Padang Alai kecamatan Payakumbuh Timur yang direncanakan akan menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) mengundang keinginan Komisi B DPRD kota Payakumbuh untuk melihat secara langsung potensi dan  sarana dan prasarana yang ada di BBI, Kamis (4/1).

Ketua Komisi B DPRD kota Payakumbuh Chandra Setipon didampingi Sekretaris Wulan Denura, mengatakan pihaknya akan mendukung pengembangan BBI ini untuk lebih dimaksimalkan.

"Apa yang sudah direncanakan Dinas Pertanian kota Payakumbuh harus kita dukung," ujarnya kepada wartawan di lokasi setempat.

Selama ini keberadaan BBI yang dinilai belum dapat dioptimalkan akan sangat sia-sia jika tidak didukung. Bahkan ia berharap jika keberadaanya dibenahi, maka akan mendukung pertanian dan perekonomian di kota Payakumbuh. "Jika BBI ini sudah dibenahi maka bisa memacu pertumbuhan ekonomi kerakyatan di kota Payakumbuh," ulas Wulan Denura.

Wulan Denura berharap, semoga dengan adanya BBI yang baru, dapat memudahkan petani ternak dalam mencari dan memenuhi bibit ikan berkualitas dalam rangka meningkatkan produksi ikan dan kesejahteraan peternak di kota Payakumbuh.


Kedepan Komisi B DPRD kota Payakumbuh meminta kepada OPD terkait untuk meningkatkan fasilitas di Balai Benih Ikan itu, mulai dari luasnya, kebersihan dan teknologi yang digunakan sehingga pembibitan yang dilakukan dapat berjalan efektif .(Fajar Sitepu)
 
Top