Pojok Redaksi

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi media massa, membuat dunia seolah semakin “sempit”. Berbagai peristiwa yang terjadi diberbagai belahan bumi dapat diikuti melalui media massa. Disamping jarak yang semakin dekat, dengan kemajuan teknologi informasi ini masyarakat juga semakin banyak mendapat pilihan sarana untuk meraup berbagai informasi.

Tatkala pada awalnya masyarakat hanya mendapat informasi dari media massa cetak seperti surat kabar dan majalah, sekarang sudah bertambah dengan lahirnya media massa elektronik seperti radio dan televisi. Bahkan komputer telah menjadi media komunikasi massa yang cukup ampuh dengan munculnya jaringan internet.

Dengan ditemukan alat-alat modern yang mendukung sarana komunikasi massa tersebut sangat membantu mempermudah dan memperlancar pers dalam menjalankan fungsinya. Pasal 3 Ayat 1 UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers menjelaskan fungsi pers adalah sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.[1]

www.archipelagopost.com hadir untuk memberikan Informasi dengan cepat, lebih efisien dan akurat, lebih mudah diakses oleh khalayak kapan saja dan dimana saja serta harus terhubung jaringan koneksi internet.

Sesuai dengan namanya “archipelagopost” yang berarti Berita Nusantara – memberitakan semua keadaan atau situasi di NUSANTARA (Indonesia) yang terdiri dari provinsi, kabupaten dan kota sesuai dengan reportase yang dilakukan jurnalis media elektronik untuk menginformasikan fakta-fakta dari lapangan.

Disamping itu promosi usaha lewat online media (News Media) lebih murah dan lebih cepat di ketahui oleh orang. Para pembaca dapat menemukan apa saja informasi seputar Nusantara (Indonesia) yang bermanfaat untuk kehidupan. (Redaksi)
 
Top